SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL 20 JUNI 2022

Kecantikan yang luar biasa Pantai Ora Maluku.

Juli 12, 2022 9
Pantai Ora Maluku
Pantai Ora Maluku

Pantai Ora Maluku menjadi tempat wisata dengan kecantikan yang luar biasa. Dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia memang menawarkan kemolekan yang disuguhkan akan membuat siapapun terkesima.

Seperti halnya Maluku yang menyimpan banyak tempat keren untuk jadi tujuan. Dan Pantai Ora Maluku adalah dari sekian wisata bahari di Maluku yang keindahannya sayang untuk diabaikan. Selengkapnya simak ulasan berikut.

Daya Tarik Pantai Ora Maluku

  1. Panorama Megah Pantai
    Mengunjungi pantai ini, anda akan disuguhkan air laut biru tosca yang begitu memanjakan mata. apalagi disandingkan dengan pasir putih halus dan pemandangan pegunungan yang menjadi latar belakangnya.

Keindahan permukaan ini semakin lengkap dengan keindahan bawah lautnya yang juga tiada duanya. Suasana yang tenang dan asri semakin menambah lengkap keindahannya.

  1. Tujuan Diving dan Snorkeling
    Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, selain memiliki permukaan inda bawah laut wisata bahari Maluku ini juga tiada duanya.

Membuat siapapun yang datang tergoda untuk mengintipnya dengan diving juga snorkeling. Terumbu karang juga biota lautnya akan siap membuat anda terhibur. Apalagi airnya begitu jernih sehingga tak menghalangi pandangan anda.

Tak perlu menyelam terlalu dalam, keindahan bawah laut Pantai Ora Maluku bisa dinikmati dari kedalaman 2 hingga 3 meter. Warna warni ikan yang lalu lalang akan siap membuat anda makin terpesona. Hanya saja pengunjung harus membawa peralatan sendiri jika ingin melakukan kegiatan satu ini.

  1. Bisa Menginap di Pantai
    Karena merupakan destinasi wisata unggulan, tentu saja fasilitas yang disuguhkan sejalan dengan keindahannya. Dan salah satu fasilitas yang membuat pengunjung penasaran adalah Ora Beach Eco resort.

Dimana pengunjung bisa merasakan menginap di pantai. Karena memang kamarnya berada di laut dengan jumlah terbatas sehingga harus pesan jauh jauh hari

Menawarkan Wisata Budaya
Selain wisata bahari, pengunjung juga bisa mengenal budaya tradisional di pantai cantik ini. Pantai Ora sendiri diapit oleh dua desa yakni Desa Sawai dan Saleman.

Desa ini didiami oleh dua suku asli yaitu Suku Naulu dan Suku Alifuru. Ada banyak kebudayaan tradisional yang bisa anda anda intip lebih dekat ataupun kulineran di desa dekat Pantai Ora Maluku ini.

Rute Menuju Lokasi Pantai
Pantai Ora berada di Pulau Seram Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Tepatnya di tepi Hutan Taman Nasional Manusela.

Sehingga untuk menjangkaunya memang membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Anda harus ke kota Ambon lebih dahulu kemudian menuju pantai Ora dengan jalur darat atau laut. Jalur laut lebih banyak dipilih karena lebih cepat.

Maka dari itu anda harus mengetahui jadwal kapal untuk menuju pantai ini. Dari Bandara Pattimura silahkan menuju Pelabuhan Gulnara yang ada di Tulehu.

Dari sana naik kapal ferry menuju Pelabuhan Amahai dan menyewa mobil menuju Desa Saleman. Kemudian anda bisa menyewa perahu kecil. Dibutuhkan waktu sekitar 10 jam untuk tiba di pantai ini.

Harga Tiket dan Jam Buka
Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk Pantai Ora. Hanya saja, Anda butuh biaya untuk penginapan dan juga transportasi menuju lokasi. Anda bisa mengunjungi wisata Pantai Ora Maluku ini kapan saja karena memang buka selama 24 jam. Tentu saja harus disesuaikan dengan jadwal kapal menuju lokasi.

“https://www.gotravelaindonesia.com/pantai-ora-maluku/”

Peta Desa

Aparatur Desa

Album Galeri

Statistik Desa

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

User Online : 0
Hari ini : 2
Kemarin : 2
Total : 326

 

Butuh bantuan?