SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL 20 JUNI 2022

Shin Tae-yong Sindir Thailand dan Vietnam: Fair Play Kayak Begini?

Juli 12, 2022 24
Pelatih Indonesia U-19 Shin Tae-yong menyindir Thailand dan Vietnam yang main mata (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Pelatih Indonesia U-19 Shin Tae-yong menyindir Thailand dan Vietnam yang main mata (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong masih kesal dengan aksi tak sportif Thailand dan Vietnam. Dia menyindir kedua rivalnya di media sosial.

Indonesia memang menang 5-1 atas Myanmar pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022) malam WIB kemarin. Tapi, hasil itu tak cukup mengantarkan Garuda Muda lolos ke semifinal karena cuma finis ketiga.

Meski punya 11 poin, sama dengan Vietnam dan Thailand, Indonesia kalah head-to-head dalam klasemen mini di antara ketiga tim itu. Indonesia cuma bermain imbang 0-0 kontra kedua tim tersebut.

Sementara, Vietnam dan Thailand lolos bersamaan setelah berimbang 1-1 di saat yang sama. Hasil pertandingan itu pula yang membuat kubu Indonesia geram bukan main.

Ada tudingan kedua tim itu bermain mata setelah Vietnam menyamakan skor di 15 menit terakhir laga. Para pemain cuma mengoper bola tanpa ada hasrat untuk mencetak gol tambahan.

Bahkan beberapa pemain juga mengulur waktu saat cedera. Aksi ini dikecam karena Thailand dan Vietnam tidak menjunjung fair play, meski tidak ada aturan tertulis yang melarangnya.

Shin Tae-yong selaku pelatih Indonesia juga ikut mengkritik Thailand dan Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan itu mengunggah video berisikan pemain Vietnam dan Thailand cuma main oper bola, yang sudah viral di media sosial.
“Apa kah ini benar Fairplay yang sebenar-benarnya? Saya ingin tanya kepada para fans bola. Sangat mengecewakan sebagai pelatih kepala yang pekerjaannya sama. Apa yang para pemain muda bisa rasakan dan apa yang para pemain muda bisa belajar dari pertandingan tersebut?,” cibir Shin dalam unggahan di akun instagramnya @shintaeyong7777

Sampai berita ini diturunkan, unggahan video tersebut sudah dilihat lebih dari 100 ribu orang dan sebagian besar mendukung kritik Shin Tae-yong tersebut.

Baca artikel sepakbola, “Shin Tae-yong Sindir Thailand dan Vietnam: Fair Play Kayak Begini?” selengkapnya “https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-6174441/shin-tae-yong-sindir-thailand-“

Peta Desa

Aparatur Desa

Album Galeri

Statistik Desa

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

User Online : 0
Hari ini : 2
Kemarin : 2
Total : 326

 

Butuh bantuan?