Gambaran Umum

Desa Toang merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Pantar Tengah, kabupaten Alor, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Desa ini merupakan salah satu Desa dari 10 desa yang berada di kecamatan Pantar Tengah. Desa ini memiliki kodepos 85882. Desa ini memiliki jumlah penduduknya sebagian besar bersuku daerah Alor. Sebagian besar penduduknya bermatapencaharian Petani danjuga sebagian kecil Nelayan.

Jarak Desa Toang ke Ibukota Kecamatan lebih kurang 10 Km yang bisa ditempuh dalam waktu 15 menit menggunakan kendaraan bermotor. Sedangkan jarak menuju ke Ibukota Kabupaten lebih kurang 5 Km dengan waktu tempuh rata-rata sekitar 7 menit. Sehingga keberadaan desa Toang ini masih terbilang berada di pinggiran Kota Kabupaten.

Dari sisi demografis Desa Toang memiliki penduduk dengan jumlah 2556 jiwa yang terdiri dari 1316 orang laki-laki dan 1240 orang perempuan yang tergabung dalam 695 Kepala Keluarga (KK). Kepadatan penduduk saat ini tercatat 124 jiwa per Km2 dengan persentase perkembangan penduduk dari tahun lalu sebesar 1,39%.

Peta Desa

Aparatur Desa

Album Galeri

Statistik Desa

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

User Online : 2
Hari ini : 2
Kemarin : 2
Total : 326

 

Butuh bantuan?